Perairan Riau Rawan Penyeludupan Narkoba dan TKI Ilegal

Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Agung Setya Imam Effendi.
Sumber :
  • Bambang Irawan/VIVAnews.

VIVA – Jalur perairan di wilayah pesisir Provinsi Riau dianggap sangat rawan penyeludupan narkoba dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal. Untuk itu, Kepolisian terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap para pelaku.

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan, Riau merupakan salah satu wilayah yang strategis. Banyak pintu masuk baik jalur, darat, udara dan laut.

Untuk wilayah perairan Riau berbatasan langsung dengan negara tetangga. Sehingga hal ini ke depan akan menjadi perhatian sekaligus peningkatan pengawasan.

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

"Riau berbatasan langsung dengan negara tetangga. Tentunya ini akan jadi perhatian kita bersama tidak hanya kepolisian, tapi instansi lainnya. Namun untuk kepolisian kita akan melakukan peningkatan pengamanan dan pengawasan," kata Agung Setya kepada VIVAnews, Minggu 1 Desember 2019.

Belum lama ini, aparat kepolisian Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Daerah Riau mengungkap 18 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal di perairan Pulau Rupat.
 
Tidak hanya itu, pada kesempatan lain aparat juga menggagalkan penyeludupan lobster ke Malaysia dan Belangkas. Satwa dilindungi itu akan dijual secara gelap oleh para pelaku yang sengaja mencari keuntungan.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan
Chandrika Chika.

Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Selain Chandrika Chika, ada 5 orang lainnya yang merupakan teman dari selebgram tersebut, di antaranya adalah yang berinisial AT, MJ, AMO, BB dan AJ.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024