Dua Warga Riau Tertimbun Longsor Ditemukan di Kedalaman Hampir 2 Meter

Korban longsor di Riau ditemukan sekitar 2 meter di bawah tertimbun
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Dua warga yang dilaporkan tertimbun longsor di Desa Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, akhirnya ditemukan pada Jumat 6 Desember 2019.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Korban diketahui bernama Elipati Zebua dan Tabhezhisoki. Korban ditemukan sekitar pukul 15.10 WIB dengan menggunakan alat berat jenis ekskavator.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian daerah Riau, Komisaris Besar Polisi, Sunarto menyebutkan, jasad korban ditemukan pada kedalaman lebih kurang 2 meter tertimbun material tanah dan kayu.

KPK Kembali Tetapkan Bupati Meranti Jadi Tersangka, Kini Giliran TPPU dan Gratifikasi

"Korban sudah ditemukan sekitar dua meter dari permukaan longsor saat ini tim evakuasi masih di lapangan," kata Sunarto kepada VIVAnews.

Proses evakuasi korban dilakukan bersama tim terpadu Basarnas Pekanbaru, BPBD, Kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar.

Blusukan ke Riau, Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, longsor terjadi melanda sebagian kawasan desa Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau 2 Desember 2019 lalu.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang berlangsung sejak beberapa hari terakhir. Korban yang berada pada sebuah pondok sekitar lokasi tertimbun tanah bercampur lumpur dan sampah kayu.

Beberapa saksi sekitar lokasi melaporkan peristiwa itu kepada aparat terkait. Pencarian korban berlangsung lama disebabkan lokasi yang terjal dan sulit dilalui. Pencarian sempat dihentikan pada malam hari akibat pengaruh cuaca yang tak menentu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya