Mayat Bocah 3 Tahun Mengambang Mengenaskan di Sungai Rokan

Mayat bocah ditemukan mengambang di sungai Rokan, Riau
Sumber :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

VIVA – Mayat bocah laki-laki berusia 3 tahun ditemukan mengambang di sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Jumat 6 Desember 2019. Balita yang diketahui bernama Najwan ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 09.00 WIB. Diketahui, bocah malang itu sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus sungai tiga hari lalu saat air sungai meluap.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

"Korban sudah kita temukan untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya," kata Juru Bicara Kantor Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada VIVAnews. Peristiwa yang menimpa korban ini terjadi pada 4 Desember 2019 lalu.
Ketika itu Najwan dilaporkan hilang di sungai.

Menurut kesaksian warga sekitar korban bermain di sekitar sungai bersama dua temannya. Saat melintasi sampan, korban tergelincir dan jatuh ke sungai. Saat kejadian itu kondisi sungai rokan meluap akibat tingginya curah hujan. Bahkan ketinggian air mencapai 5 hingga 6 meter.

Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

Sejak kejadian itu, pencarian korban dilakukan oleh SAR gabungan yang melibatkan unsur Polri, TNI dan Basarnas.

Kepala Kepolisian Resor Rokan Hulu, Ajun Komisaris Besar Polisi, Dasmin Ginting mengingatkan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi agar selalu meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Hanyut di Sungai Brantas Malang, Kurt Cobain Masih Belum Ditemukan

"Kita harapkan masyarakat khususnya orang tua agar mengawasi anak-anak mereka. Jangan sampai ada lagi  anak-anak yang menjadi korban," kata Dasmin. (ren)

Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR dan BPBD Jombang

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Anton Bahrul (43) warga Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri menceburkan ke sungai Brantas.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024