Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Sleman

Rumah terduga teroris berinisial MZ yang digeledah Densus 88
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Seorang terduga teroris berinisial MZ (58) “diamankan” oleh Densus 88 di daerah Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Rabu, 18 Desember 2019. Usai mengamankan MZ, Densus 88 pun menggeledah rumahnya di suatu dusun di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

Kepala Dusun Kadisono, Bambang Wahyu Panilih membenarkan adanya penggeledahan rumah oleh Densus 88 di wilayahnya. Penggeledahan di rumah MZ dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tadi saya lagi ngantor di Kantor Desa. Terus sekitar jam 10.00 WIB, saya didatangi oleh orang yang mengaku dari Densus 88. Saya diminta untuk melihat penggeledahan di rumah Pak MZ," ujar Bambang di rumahnya.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Bambang menjelaskan saat dilakukan penggeledahan dirinya bersama Ketua RT setempat diminta menjadi saksi. Saat penggeledahan, Bambang menyebut tak bertemu dengan MZ.

"Tadi waktu penggeledahan, tidak ketemu dengan MZ. Kata orang Densus 88, MZ sudah diamankan. Tadi cuma bertemu dengan istri dan dua anaknya," cerita Bambang.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Bambang mengungkapkan penggeledahan dilakukan lebih kurang selama dua jam. Bambang menambahkan penggeledahan dilakukan oleh puluhan personel Densus 88 yang menggunakan penutup wajah.

"Tadi digeledah semua rumahnya. Tidak ada benda berbahaya yang dibawa. Hanya dua buku tapi gak tahu judulnya apa. Sama flashdisk," urai Bambang. (ren)
 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Para terduga teroris tersebut mengikuti pelatihan secara fisik juga paramiliter di Poso.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024