One Way, Tol Trans Jawa dari GT Kalikangkung ke Jakarta Ditutup

One way di Tol Trans Jawa.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Jalan tol Trans Jawa ke arah Jakarta dari Gerbang Tol Kalikangkung kilometer 414 tol Batang-Semarang, telah ditutup saat ini. Hal itu imbas dari pemberlakuan arus lalu lintas one way dari GT Cikampek Utama. 

One Way Tol Kalikangkung-Cipali Dihentikan, Contraflow KM 72 hingga KM 47 Masih Dilakukan

Rekayasa lalu lintas kerja sama kepolisian dengan PT Jasa Marga itu guna mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan pada awal libur Natal dan Tahun Baru ini, sejatinya akan diberlakukan pada pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. 

"Jadwal ini mundur dari yang sudah direncanakan sebelumnya, namun akses jalan tol ke arah Jakarta di lokasi pemberlakuan one way telah ditutup," ungkap Head Corporate Communication & Community Development Group, PT Jasa Marga Tbk, Dwimawan Heru, dikutip dari keterangannya, Sabtu 21 Desember 2019. 

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

Saat ini, menurutnya, petugas masih dalam persiapan, memastikan kendaraan arah Jakarta tidak ada yang terjebak dalam rekayasa one way. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan arah Jakarta yang berasal dari Jalan Tol Batang-Semarang hingga Jalan Tol Cikopo-Palimanan mengantisipasi kebijakan ini.

"Karena sejak diberlakukannya one way arah Cikampek tersebut, maka pengguna jalan arah Jakarta tidak dapat mengakses jalan tol hingga one way diakhiri," ujarnya. 

Jasa Marga Catat 961 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 hingga H+3 Lebaran
ilustrasi ambulans.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Ambulans itu disebut disetop di Exit Tol Parungkuda, Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024