Antisipasi Arus Padat Jelang Natal, 18 Gerbang Tol Cikampek Dibuka

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Polisi Istiono
Sumber :
  • Humas Korlantas Polri

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Polisi Istiono menyebutkan, titik-titik pelambatan laju kendaraan di tol Cikampek Utama-Kalikangkung, kerap terjadi dekat rest area favorit para pengendara.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Untuk itu, kepolisian memberlakukan sistem one way di ruas jalan tol itu. Ini semua dilakukan untuk mengurai penumpukan kendaraan yang kemungkinan terjadi pada satu ruas jalan saja. 

Dengan diterapkannya sistem one way pada dua ruas jalan maka rest area menuju Jawa Tengah yang sebelumnya hanya ada di jalur A, kini juga tersedia di jalur B. Hal itu mengingat puncak arus libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 terjadi, hari ini.

Irjen Aan Ibaratkan Mudik RI Setara Eksodus Besar-besaran Warga di 5 Negara Eropa Ini

"Biasanya di titik rest area yang favorit. Nanti untuk rest area jalur A maupun jalur B bisa digunakan. Jadi titik rest area yang kemarin kita identifikasi jadi penyebab kemacetan, saya yakin (setelah one way berlaku) bisa menyebar karena rest area-nya lebih banyak," ujar Istiono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 21 Desember 2019.

Dia menambahkan, pelambatan laju kendaraan juga bisa saja terjadi pada gerbang-gerbang tol yang mengarah ke Jawa Tengah. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Jasa Marga membuka 18 gerbang tol (GT) supaya penumpukan kendaraan bisa terpecah. "Jadi 18 gerbang kita buka," katanya.

Catat! Ini Titik Lelah Pemudik di Tol Trans Jawa
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

SBY Minta Prabowo Perbaki Sistem Pemilu: Politik Uang Makin Menjadi, Lampaui Batas Kewajaran!

SBY menaruh harapan agar Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih bisa melakukan gebrakan dalam perbaikan sistem pemilu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024