Volume Kendaraan di Tol Trans Jawa Diprediksi Naik 40 Persen Hari Ini

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Istiono.
Sumber :
  • Humas Korlantas Polri

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Istiono memprediksi ada kenaikan arus kendaraan sebesar 40 persen hari ini, pada Tol Trans Jawa dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

SMI Bakal Tambah Kepemilikan Saham di Tol Bocimi Jadi 55 Persen Tahun Ini

"Banyak masyarakat mudik hari ini. Kenaikan (arus kendaraan) sampai 40 persen," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 21 Desember 2019.

Untuk memecah kepadatan, sistem one way diberlakukan di Tol Trans Jawa hari ini. One way dilakukan mulai dari kilometer 70 Cikampek Utama sampai kilometer 414 Kalikangkung. 

Mudik Lebaran 2024 via Tol Trans Jawa? Siap-siap Bayar Tarif Nyaris Rp 1 Juta

Korlantas Polri yakin dengan diberlakukannya one way itu arus libur Hari Raya Natal-Tahun Baru berjalan lancar. "Dengan one way, rest area jalur A dan rest area jalur B bisa digunakan. Dengan lebih banyak rest area yang dioperasionalkan maka titik macet di rest area tertentu dapat berkurang," ujarnya.

Dia mengatakan, one way ini bertujuan untuk mengantisipasi naiknya jumlah kendaraan yang bergerak dari arah Jakarta menuju kampung halaman mereka. Para pengendara yang melintasi Tol Trans Jawa dipersilakan memanfaatkannya. Namun, ia tetap mengingatkan agar mereka tidak terburu-buru ingin cepat sampai ke kampung halaman.

Pengemudi Cerita Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

"Kepada para pengguna jalan diharapkan tidak buru-buru, kendalikan kecepatan dengan baik, nikmati perjalanan agar semua berjalan lancar sampai tujuan," ujarnya.

Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Polisi merevisi jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024