Pastikan Ibadah Natal Lancar, Polres Malang Patroli hingga Misa Malam

Kapolres Malang, Dandim 0818 serta Bupati Malang patroli ke sejumlah gereja.
Sumber :
  • VIVAnews/ Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Polres Malang bersama TNI melakukan patroli keliling ke sejumlah gereja di wilayahnya hingga malam misa natal. Patroli keliling menggunakan puluhan motor trail dengan personel berpakaian lengkap bersenjata.

Juniver Minta Revisi UU Advokat Segera Diselesaikan, Ini Alasannya

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi Yade Setiawan Ujung, Dandim 0818 Letkol (inf) Ferry Muwazzad, dan Bupati Malang M Sanusi. Pengamanan dilakukan demi menjamin kenyamanan bagi umat kristiani selama perayaan hari raya natal.

"Hari ini, kami bersama Pak Bupati, Pak Dandim dan Pak Ketua DPRD untuk memastikan ibadah malam puncak Natal nanti bisa berjalan khidmat, tertib dan lancar. Patroli kita lakukan hingga malam misa," kata Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi Yade Setiawan.

TKN Sebut Kedatangan Prabowo ke Natal BUMN Bukan untuk Kampanye

Patroli diawali dengan melakukan pengecekan Exit Tol Malang-Pandaan di Karanglo. Kemudian berlanjut menuju ke Pos Pengamanan di Singosari, lalu berlanjut ke sejumlah gereja di antaranya, Gereja Katolik TNI AU, Lanud Abd Saleh, Santa Yohanes Maria Vianney.

"Ada 245 gereja di Kabupaten Malang yang kita jaga, kita terjunkan 1.000 personel gabungan. Masing-masing gereja dijaga 4 personel sampai 15 personel. Kita ambil beberapa gereja besar di Singosari dan Lawang untuk simpel dari proses pengamanan ini," ujar Yade.

Perayaan Natal PDIP, Megawati Cerita jadi Juri Zayed Award dan Dialog dengan Paus Fransiskus

Yade memastikan, prosesi ibadah malam natal akan berjalan aman dan lancar. Pengamanan dilakukan sejak 19 Desember hingga 1 Januari 2020 mendatang. Mulai dari gelar pasukan, patroli keliling hingga penempatan personel keamanan di gereja.

"Prinsipnya kita kerja sama dengan gereja kita antisipasi dengan melakukan sterilisasi. Semuanya berjalan kondusif dan proses ibadah natal di Kabupaten Malang insya Allah aman," ujar Yade.
 

Kisah mualaf putra Altar

Putra Altar Ini Malamnya Rayakan Natal, Pagi Sudah Mualaf

Ada kisah menarik dari seorang mantan putra Altar. Malam harinya, ia masih merayakan Natal. Namun keesokan harinya, ia malah masuk Islam dan resmi jadi mualaf tahun 1999.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024