Jelang Pergantian Tahun, Titik Api Muncul Lagi di Riau

Upaya pemadaman kebakaran hutan di Riau
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Menjelang pergantuan tahun 2019-2020, titik panas (hot spot) kembali muncul di sebagian wilayah yang tersebar di Provinsi Riau, Senin 30 Desember 2019.

Viral Banyak Ular Gede Hangus Terbakar di Gunung Sindur Bogor

Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Pekanbaru, tercatat 8 titik panas di Riau tersebar di beberapa kabupaten antara lain, Bengkalis 1 titik, Kepulauan Meranti 3 titik, Pelalawan 2 titik dan Siak 2 titik.

"Hot spot ini berada di tingkat kepercayaan kurang dari 70 persen dan tidak melebihi level confidence 70 persen," kata Kasi Data Informasi BMKG Pekanbaru, Marzuki.

PLN IP Gerak Cepat Dukung Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di 3 Provinsi Ini

Marzuki menjelaskan, potensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

Siang hingga sore hari, cerah berawan namun berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu.

Kunjungan Wisata Gunung Bromo Menurun Drastis usai Kebakaran Hutan

Peringatan Dini: Waspadai hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, dan Indragiri Hilir. 

(FOTO ILUSTRASI) Pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Penanganan Karhutla di Sumsel Efektif, Jumlah Hotspot Terus Berkurang

Kondisi hotspot yang menurun itu dinilai jadi indikasi keberhasilan upaya pencegahan karhutla di Sumsel.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023