Seluruh Sidang di PN Jakarta Pusat Ditunda Gara-gara Banjir

Majelis hakim di Pengadilan Tipikor. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang juga meliputi Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memutuskan untuk menunda seluruh persidangan yang digelar pada hari ini, Kamis, 2 Januari 2020. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Penundaan sidang lantaran akses ke pengadilan yang berada di kawasan Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat ini masih terendam banjir.

"Setelah melihat keadaan akses ke kantor yang tidak bisa dilalui karena banjir maka hari ini tanggal 2 Januari 2020 ditetapkan sebagai kejadian luar biasa atau force majeure," kata Ketua PN Jakarta Pusat Yanto dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Yanto para pegawai yang bekerja juga turut diliburkan. Pasalnya, aliran sungai yang berada dekat dengan lokasi PN Jakpus di kawasan Jl. Bungur Raya meluap dan merendam jalan.

Akibat banjir tersebut, beberapa kegiatan sidang untuk kasus pidana dan tindak pidana korupsi tertunda. Di antaranya yakni sidang eksepsi terdakwa Kivlan Zen atas kasus penguasaan senjata api, pemeriksaan saksi untuk terdakwa Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan pemeriksaan saksi untuk terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Seperti diketahui, banjir melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada Rabu, 1 Januari 2020.Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terda[at 169 titik banjir di wilaya Jabodetabek dan Banten. Dengan tingkat kedalaman banjir terparah mencapai 2,5 meter di Bekasi, Jawa Barat. 

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024