Kebakaran di Ketapang, Bocah Tujuh Tahun Jadi Korban

Rumah di Ketapang, Kalimantan Barat, terbakar.
Sumber :
  • VIVAnews/ Ngadri.

VIVA - Sebuah rumah di Jalan MT Haryono, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, hangus terbakar pada Jumat, 3 Januari 2020. Akibatnya, Wahyu (7 tahun), seorang anak yang saat kejadian berada di dalam rumah, ikut terbakar.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Saat dikonfirmasi, Mistura yang merupakan bibi korban, mengaku kalau saat kejadian dia hendak pergi menuju pasar baru untuk berbelanja. Secara kebetulan, dia melihat api saat menuju ke pasar.

“Saya langsung pergi melihat api tersebut. Setelah sampai ternyata api kebakaran terjadi di kediaman orang tua yang saat ini ditempati oleh saudara saya beserta anaknya,” kata Mistura.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Ia menambahkan, saat kebakaran, Wahyu yang mengalami cacat sejak lahir sedang berada di dalam rumah yang dalam keadaan terkunci. Sedangkan ayahnya tengah bekerja menjaga parkir tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Delta Pawan, AKP Slamet Kusumo Widodo, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dia mendapatkan informasi kebakaran dari warga dan langsung turun ke lokasi beserta anggotanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

“Setelah dapat informasi, kami langsung ke lokasi dan diketahui satu unit rumah warga bernama Manto (47) yang berada tepat di bangunan walet sudah dalam keadaan terbakar,” kata AKP Slamet Kusumo Widodo kepada VIVAnews.

Ia menambahkan, dari keterangan Manto bahwa di dalam rumah yang terbakar tersebut terdapat anaknya bernama Wahyu yang dalam keadaan cacat atau lumpuh, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri dari api yang melahap habis kediamannya.

“Keterangan orangtuanya korban mengalami cacat sejak lahir, saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Ia menambahkan terkait penyebab kebakaran kepolisian masih akan melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran tersebut. Tim pemadam kebakaran dengan menggunakan kurang lebih 10 unit mobil pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api yang masih menjalar ke bangunan rumah walet yang letaknya berdekatan dengan rumah yang menjadi sumber api. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya