Jokowi Angkat Suhartoyo dan Daniel Yusmic Jadi Hakim MK

Presiden Jokowi melantik Suhartoyo dan Daniel Yusmic jadi hakim MK.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fikri Halim.

VIVA - Presiden Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah atau janji dua hakim konstitusi di Istana Negara, Jakarta, siang tadi, Selasa 7 Januari 2020. Kedua hakim yang akan bertugas di Mahkamah Konstitusi itu adalah Daniel Yusmic Pancastaki Foekh dan Suhartoyo.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Mereka resmi diangkat oleh presiden sebagai hakim Mahkamah Konstitusi. Itu ditetapkan dalam Keputusan Presiden atau Keppres 141/P tahun 2019 tentang pengangkatan kembali hakim konstitusi yang berasal dari MA. Ini merupakan keputusan pengangkatan Suhartoyo sebagai hakim konstitusi.

Kedua, melalui Keppres 1/P tahun 2020, Presiden Jokowi memberhentikan dengan hormat hakim MK sebelumnya dan mengangkat hakim konstitusi baru yang diajukan Presiden yaitu Daniel Yusmic Pancastaki Foekh.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Demi Allah saya bersumpah akan bersungguh-sungguh menjadi Hakim Konstitusi menurut UUD 1945," kata kedua hakim tersebut di hadapan Jokowi.

Acara pengucapan sumpah jabatan tersebut berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Para menteri pun tampak hadir mulai dari Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, hingga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Sementara itu, para staf khusus milenilal Presiden juga tampak hadir diantaranya, Putri Tanjung, Angkie Yudistia, hingga Adamas Belva Syah Devara.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024