Pria Ini Selamat Setelah Kepalanya Diterkam Buaya

Korban yang diterkam buaya dilarikan ke Puskesmas Pulau Banyak Barat Aceh
Sumber :
  • VIVAnews/Dani Randi

VIVA – Seorang warga Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Antonius (28) diterkam buaya, saat menyelam untuk mencari teripang di Pulau Busung.

Viral Buaya 4 Meter Jadi Tontonan Warga

Akibat kejadian itu korban mengalami luka robek di bagian wajah dan kepala. Namun nyawanya masih bisa selamat setelah berhasil melepaskan diri dari mulut buaya. 

Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi, mengatakan peristiwa itu bermula saat korban bersama enam rekannya menyelam mencari teripang, dengan menggunakan dua perahu mesin di seputaran perairan Pulau Busung. 

Viral Pria Dimakan Buaya di Tempat Ada Buaya

Saat berenang seekor buaya mendekatinya dan langsung menerkam kepalanya. Beruntung, rekannya langsung tanggap dan menombak buaya yang menyerang Antonius.

"Kepala korban digigit buaya di dalam air, korban berusaha melepaskan diri menggunakan tombak. Setelah berhasil korban meminta bantuan dan langsung dibawa ke puskesmas," kata Mawardi saat dikonfirmasi VIVAnews, Selasa, 14 Januari 2020.

Bobby Nasution Buka-bukaan, Puan Kesal hingga Wadas Bak Kota Mati

Saat diterkam buaya, korban sempat melawan dengan alat seadanya di dalam air laut, untuk melepaskan gigitan buaya dari kepalanya, sebelum dibantu oleh rekannya. Kini, korban dirawat di Puskesmas Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Diketahui, kawasan pencarian teripang tersebut memang merupakan sarang atau habitat buaya. Bahkan, korban Antonius bukan orang pertama yang diterkam buaya di lokasi yang dinamai warga sekitar dengan sebutan 'Kampung Lamo' itu.

Namun, Ia belum mengetahui pasti apakah di lokasi itu telah terpasang plang imbauan, bahwa itu kawasan habitat buaya oleh pihak terkait. "Saya belum tahu apa sudah dipasang. Tapi memang di beberapa daerah sudah dipasang plang sama BKSDA," ujar Mawardi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya