Lampu Motor Jokowi Tak Pernah Nyala, Polisi: Presiden Orang Nomor Satu

Presiden Jokowi touring naik motor custom
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA – Polisi mengapresiasi apa yang dilakukan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) Jakarta, Eliadi dan Ruben yang menggugat UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Mahasiswa tersebut menggugat lantaran tidak terima ditilang karena tidak menyalakan lampu sepeda motor

Dalam gugatannya, keduanya menyebut Presiden Jokowi juga pernah tidak menyalakan lampu saat mengendarai sepeda motor tapi tidak ditilang. Peristiwa yang dimaksud Eliadi yaitu kala Jokowi berkendara untuk menuju pasar di Jalan Sudirman, Kebun Nanas, Tangerang, Banten pada November 2018 pukul 06.20 WIB. Kala itu, ia sedang kampanye Pilpres, bukan dalam tugas negara.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono tak mempermasalahkan adanya masyarakat yang menggugat UU.

"Itu hal yang bagus kalau tidak terima UU di MK-kan. Kita tunggu proses di MK seperti apa," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Januari 2020.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Ketika ditanya apakah ada pengecualian kepada seorang Presiden tidak ditindak lantaran tak menggunakan lampu saat berkendara, Argo tak menjelaskan secara rinci. Ia hanya mengatakan, sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden mendapatkan pengawalan.

"Presiden itu orang nomor satu di Indonesia. Kemudian kemana-kemana ada pengawalan. Namanya simbol negara kita perlu kawal," katanya.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024