Cerita Helmy Yahya Selamatkan TVRI yang Nyaris Karam

Helmy Yahya
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Helmy Yahya resmi diangkat menjadi Direktur TVRI periode 201-2022. Namun di tengah jalan, pria ramah ini justru dipecat oleh Dewan Pengawas. Hal tersebut dikuatkan dengan surat berkop TVRI yang beredar.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Salah satu poin yang tertulis dalam surat tersebut menyinggung program siaran Liga Inggris, yang disebut-sebut berbiaya besar. Tetapi menurut Helmy, salah satu syarat untuk bisa menyiarkan liga paling populer di dunia tersebut bukan masalah uang.

Beberapa waktu lalu Helmy Yahya sempat diwawancarai oleh VIVAnews. Helmy mengatakan alasan di balik tayangnya Liga Inggris di TVRI dan juga mengapa ia berani mengambil tawaran untuk membenahi TVRI. Padahal saat itu, TV publik milik rakyat Indonesia ini nyaris karam.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Mungkin country call akhirnya. Karena dari awal saya tidak pernah mau. Saya pernah mendapatkan tawaran untuk membenahi TVRI itu puluhan tahun yang lalu," kata Helmi.

Lalu apa alasan Helmi berani menayangkan Liga Inggris? Baca selengkapnya wawancara dengan Helmi Yahya: Jangan Hina TVRI. (ase)

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024