Putus Cinta, Pria Muda di Jambi Gantung Diri

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Sungguh tragis perjalanan hidup seorang pria muda di Jambi bernama Hendra Wahyudi (20 tahun), warga Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Dia ditemukan tewas gantung diri di dapur rumah.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Informasi yang dihimpun VIVAnews, tewasnya korban diduga putus dengan kekasihnya bernama Yeski Widya Putri. Penemuan korban sempat heboh setelah rekan korban mengatakan korban gantung diri sambil dipublikasikan ke media sosial Facebook.

Proses evakuasi korban cukup dramatis. Awalnya, keluarga korban mau membuka pintu rumah dan dapur namun terkunci dari dalam.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Kepolisian yang saat itu sudah ada di tempat kejadian langsung mengevakuasi dari atas genteng dengan cara membuka atap genteng dapur. Setelah itu terlihat korban tergantung dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyando, membenarkan ada seorang pria muda ditemukan gantung diri di kawasan Kasang Pudak. Tapi, permasalahan itu belum diketahuinya karena masih dalam penyelidikan.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

"Diduga masalah cinta namun masih diselidiki," ujarnya.

Ardiyanto menyebutkan saat korban ditemukan tergantung, kepolisian memeriksa sekujur tubuh korban namun tidak ditemukan tanda kekerasan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

"Korban murni gantung diri karena tanda kekerasan tidak ditemukan," katanya Jumat,17 November 2020.

Ardiyanto mengakui proses evakuasi korban cukup sulit karena rumah korban semuanya terkunci. Hingga akhirnya petugas kepolisian memanjat atap rumah dan korban langsung diangkat secara perlahan setelah itu di visum.

"Korban tewas tergantung Kamis malam, 16 Januari 2020 sekitar pukul 22.30 WIB dan orang tua kandung tidak mau korban diautopsi," katanya.

Terpisah, salah satu warga Kasang Pudak, Firdaus, membenarkan ada pemuda desa gantung diri yang diduga putus cinta.

"Yang gantung diri itu teman saya dan kabarnya masalah dengan pacarnya," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat korban nekat gantung diri di dapur rumahnya menggunakan tali warna hijau yang sebelumnya sudah disiapkan korban. Korban terlihat tidak mengenakan baju dan hanya memakai celana panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya