Ditanyai Latar Belakang Pendidikan, Toto "Raja Sejagat" Ogah Jawab

Raja Keraton Agung Sejagat di ILC
Sumber :
  • TV One

VIVA – Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso, sedikit demi sedikit membuka identitas pribadinya ke publik. Sejarah hidupnya mulai dibuka namun hanya sebatas kulitnya saja.

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Awalnya, Toto ditanyai soal ide apa yang memicu dirinya membuat sebuah kerajaan bernama Keraton Agung Sejagat itu.

"Pada kesempatan kali ini mungkin saya belum bisa menceritakan kronologi dari semuanya karena itu menyangkut pemeriksaan polisi," ujar Toto saat menjadi narasumber di acara Indonesia Lawyer Club atau ILC tvOne bertajuk #ILCRajaRajaBaru, Selasa, 21 Januari 2020.

Pengakuan eks Pasien Saat Berobat Kepada Gus Samsudin: Ada Keluar Binatang di Pinggul

Dia lantas meminta maaf kepada seluruh masyarakat bahwa peristiwa yang terjadi belakangan ini membuat gaduh. Saat ditanyai apa pekerjaan sebelum jadi raja, Toto hanya mengatakan bekerja sebagai wiraswasta.

Dia pun mengaku pernah memiliki KTP domisili Jakarta dan mulai pindah bekerja di Yogyakarta pada tahun 2014. Saat itu, Toto masih sendiri tanpa keluarga dan belum punya anak.

Gus Samsudin Sewa Rumah Rp200 Ribu untuk Syuting Aliran Sesat Mulai Malam hingga Subuh

Toto pun mengaku lahir di Wonosobo pada tahun 1978 dan besar di Kediri. Saat Presiden ILC, Karni Ilyas, mulai membuka identitas sekolahnya, Toto tak mau bicara dan berdalih sedang dalam pemeriksaan polisi.

"Saya belum bisa cerita banyak, karena masuk dalam pemeriksaan," ucapnya.

Karni lantas menegaskan persoalan sekolah sebetulnya justru tidak masuk dalam pemeriksaan polisi. Akan tetapi, Toto tetap berkeras tidak mau membuka hal itu ke publik.

"Ya tapi mohon maaf pada kesempatan kali ini. Ini kesempatan saya memohon maaf atas kegaduhan yang terjadi, polemik yang terjadi saya belum bisa sampaikan," kata Toto. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya