Jokowi ke Ahok: Jadi Komisaris Utama Kok Tak Datang Acara Imlek

Presiden Joko Widodo Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Hubungan antara Presiden Joko Widodo dan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purmana atau Ahok memang sangat dekat. Dahulu keduanya adalah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Setelah Ahok keluar dari penjara, Jokowi bahkan memberikan kepercayaan untuknya menjabat pejabat penting di perusahaan pelat merah itu.

Namun, kedetannya tak nampak di acara perayaan Imlek Nasional. Jokowi bahkan menyindir Ahok yang tidak menghadadii acara ini. Padahal, ada anak perempuan Ahok yang mengisi orkestra di acara itu.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Tadi saya tanya enggak datang. Setelah jadi Komisaris Utama Pertamina kok enggak datang," sindir Jokowi yang disambut tawa peserta, Kamis, 30 Januari 2020.

Dalam acara itu, Jokowi bahkan sempat menegaskan keakraban antara dia dengan Ahok. "Teman baik saya Pak Ahok," kata Jokowi.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri Perayaan Imlek Nasional Tahun 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Kamis 30 Januari 2020. Jokowi hadir menggunakan baju tradisional Tionghoa, Cheongsam, karya Anne Avantie.
 

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024