7 Pria di Jambi Tewas Tenggelam, 1 Orang Hilang di Hutan Belantara

Ilustrasi pencarian korban oleh tim Basarnas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

VIVA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Daerah Jambi mendata tujuh pria tewas tenggelam dan satu pria masih hilang dalam hutan di Kabupaten kerinci, Jambi.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Informasi yang dihimpun VIVAnews, data tersebut terhitung dari tanggal 1 januari 2020 sampai tanggal 6 Februari 2020. Namun ada satu pria hilang dalam hutan sampai saat ini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Jambi, Ibnu Haris mengatakan, jumlah operasi SAR yang ditangani Basarnas Jambi pada Januari 2020 sebanyak 8 musibah yang membahayakan manusia.

Brigjen Mukti Bilang Gembong Narkoba Fredy Pratama Ngumpet di Pedalaman Hutan Thailand

"Satu orang hilang di hutan danau Kaco Kerinci atas nama Mughoni yang sampai saat ini belum ditemukan," katanya di Jambi, Kamis 6 Februari 2020.

Dikatakannya, terkait orang tenggelam ada beberapa wilayah Kabupaten/kota Jambi di antaranya satu orang bernama Zulfan tewas tenggelam di sungai pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dedi Dicari Warga Sekampung Dikira Hilang di Hutan Sagu, Ternyata Ikut Mobil Pemuat Pasir

"Ada juga 1 orang bernama Abdullah Sani tewas tenggelam di sungai Batang Tebo Kabupaten Bungo," ujar dia lagi.

Dikatakan Ibnu, untuk satu orang bernama Abu Bakar tewas tenggelam di sungai Pengabuan Teluk Nilau Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan satu orang bernama Ahmad di sungai Batang asai Kelurahan Dusun Bangko Kabupaten Merangin, Jambi.

"Kabupaten lainbya seperti 1 orang bernama Doni tenggelam di Margo Tabir Kabupaten Merangin, 1 orang bernama Faizal, di sungai Batang Tebo Kabupaten Bungo dan terakhir satu orang bernama Aris terjatuh dari kapal di sungai Tanjung " katanya.

Faisal menyebutkan, dengan banyaknya musibah membahayakan manusia di bulan Januari, Basarnas Jambi akan melatih anggotanya di sungai Batanghari.

"Senin 10 Februari 2020 sampai Selasa 11 Februari 2020 pihak anggota Basarnas Jambi akan berlatih di sungai demi menumbuhkan kementalan para anggota Basarnas karena banyak penambahan anggota Basarnas ," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya