Mendes Halim Sebut Tokoh Agama Berperan Penting Bangun SDM di Daerah

Mendes PDTT Halim Iskandar bertemu sejumlah tokoh agama di Manado.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Desa PDTT.

VIVA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Halim Iskandar, melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara akhir pekan ini. Dalam kesempatan tersebut, Halim menemui sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama dan pemuka agama di Manado.

5 Fakta Paiman Raharjo, dari Tukang Sapu hingga Wakil Menteri Desa PDTT

Menurut dia, desa-desa di Indonesia dapat berkembang tidak lepas dari peran pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat. Karena itu keutuhan dan kesolidannya harus tetap terjaga. 

"Selain ketemu dengan tokoh NU Sulawesi Utara, juga ketemu tokoh agama, antara lain tokoh Gemim, Advent, Katolik, dan GPDI," kata pria yang akrab di sapa Gus Menteri itu dikutip dari keterangannya, Sabtu 8 Februari 2020. 

Cak Imin Usul Kementerian Pertanian Dilebur ke Kementerian Desa

Dalam pertemuan itu, Halim mengatakan, peran pemuka agama dan tokoh setempat penting, khususnya dalam pembangunan karakter sumber daya manusia (SDM) di desa. Upaya ini agar arah pembangunan bisa sesuai dengan yang diharapkan demi kemajuan daerah setempat. 

"Saya berharap para pemuka agama bisa terlibat langsung dalam pembangunan sumber daya manusia, memberikan penyadaran tentang pentingnya hidup berdampingan, saling melindungi, saling menjaga, dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI," tuturnya.

Kebakaran Gedung Kemendes, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar

Pada kesempatan itu, para pemuka agama pun mengaku mengapresiasi pertemuan dengan Gus Menteri. Apalagi, apa yang disampaikan lebih mengedepankan keutuhan NKRI dan menjaga keberagaman.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan sejak Kamis tersebut, Halim juga menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Kiai Mojo, KH Ahmad Rifai, dan Tuanku Imam Bonjol.

Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Dua Menteri PKB Tak Bahas Hak Angket saat Bertemu Jokowi di Istana

Dua menteri dari Partai Kebangkita Bangsa (PKB) menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 18 Maret 2024. Kedua menteri itu adalah Ment

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024