HPN 2020, Polri Berharap Pers Terus Perangi Hoax

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal (tengah) didampingi Karopenmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) dan Kabag Pensat Divisi Polri Kombes Pol Yusri Yunus (kanan) memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang digelat di Kalimantan Selatan pada Sabtu 8 Februari. Perayaan HPN kemarin itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo.

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Mewakili Kapolri Jenderal Idham Azis, Iqbal mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Ia pun berharap, agar Pers terus menerus memerangi penyebaran atau berita hoax yang marak terjadi di Tanah Air.

"Jadilah media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat," kata Iqbal kepada VIVAnews, Minggu 9 Februari 2020.

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menuturkan, sepanjang karirnya di Korps Bhayangkara, ia merasa sangat dibantu dengan kehadiran media massa di sekitarnya.

Ia menyadari peran media sangat penting sebab dapat mempengaruhi persepsi publik, terutama citra Kepolisian.

Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

"Karena dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu," katanya.

Dalam kesempatan ini, jenderal bintang dua ini meminta kerjasama media untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada serentak pada tahun ini.

"Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat ini lah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukan di tengah masyarakat, cooling system di tengah masyarakat. Membantu kepolisian, membantu TNI untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah pesta demokrasi," katanya. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya