Bakrie Amanah Bantu Pengobatan Riska, Penderita Tumor Asal Kampar

Riska Ramadila tiba di Jakarta dijemput Tim Bakrie Amanah
Sumber :
  • Instagram Aburizalbakrie.id

VIVA – Riska Ramadila, atlet voli asal Kampar Riau yang terbaring lemah karena menderita tumor ganas di kakinya kini sudah mendapat pertolongan. Siswi SMAN Kampar Kiri, Riau itu sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Bakrie Amanah Focuses on Zakat Charity Distribution during Ramadan

Adalah pengusaha nasional yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang telah memerintahkan Bakrie Amanah, sebuah lembaga Amil Zakat Kelompok Usaha Bakrie, untuk membantu pengobatan Riska. 

Melalui akun Instagram resminya, pria yang akrab disapa ARB itu mengaku tergerak setelah membaca informasi tentang ketidakberdayaan Riska Ramadila, siswi SMAN Kampar Kiri (Riau) yang terkena tumor ganas di kakinya.

Bakrie Amanah Maksimalkan Penyaluran Zakat, Anindya Bakrie: Wujudkan Indonesia Makmur Sejahtera 2045

"Saya langsung memerintahkan @bakrieamanah untuk turut membantu pengobatan Riska," tulis ARB di akun Instagramnya @aburizalbakrie.id

"Alhamdulillah Riska dan keluarga sudah tiba di Jakarta dengan menggunakan Garuda 179 dari Pakanbaru. Saya meminta @lalumarasatriawangsa dan Tim Bakrie Amanah untuk menjemput Riska dan keluarga yang didampingi petugas kesehatan dari TNI Serka Taufik (Kodim 0313 Kampar, Riau)," lanjutnya.

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

Selanjutnya dengan ambulan milik Bakrie Amanah, Riska langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, dan akan ditangani langsung oleh Kolonel Catur dari RSPAD.

Dalam membantu Riska, Bakrie Amanah juga bekerjasama dengan Bakrie Swasakti Utama (BSU) dan TNI (Kodim 0313 Kampar)

Sebelumnya, Riska yang kini duduk di kelas 3 SMA karena tidak memiliki biaya untuk berobat, hanya bisa terbaring lemah di rumah kayu sangat sederhana di RT 03, RW 03 Kayu Mas, Kelurahan Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri. Karena tumor ganas di kakinya itu, Riska juga tak bisa lagi bermain bola volley untuk membela sekolahnya.

"Semoga tumor ganas yang menyerang Riska, puteri pasangan Herianto dan Muzarniati ini, bisa diangkat oleh tim medis RSPAD. Sehingga Riska bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala dan menjadi pemain bola voley. Bukan tidak mungkin dia bisa menjadi pemain bola voley timnas Indonesia di masa yang akan datang," tulis ARB 

"Terimakasih kepada Bakrie Amanah, Bakrie Swasakti Utama, dan TNI yang telah membantu," imbuhnya.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya