Video 7 TNI Selamatkan Penumpang Kapal Jatuh di Laut 

TNI selamatkan penumpang kapal yang jatuh di laut
Sumber :
  • Instagram @tni_angkatan_darat

VIVA – Tujuh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari satuan Kostrad bertarung nyawa di tengah laut Banda, Maluku. Mereka menyelamatkan penumpang kapal yang jatuh dna terombang-ambing di tengah laut lepas tersebut. Para prajurit bergegas menyelamatkan hingga akhirnya nyawa penumpang tersebut selamat.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Dikutip VIVAnews dari Instagram @tni_angkatan_darat, Selasa 11 Februari 2020, sebuah video aksi menyelamatan penumpang ini diunggah ke akun tersebut. Diketahui, peristiwa ini terjadi pada Minggu, 9 Februari 2020.

Dalam video yang diunggah ini, terlihat seorang penumpang Kapal Leuser, Dedi Bagus Setiawan bersama dengan teman-temannya membawa ban dna berjalan ke tangga yang berada di pinggir kapal, namun nahas dia tergelincir dan terjatuh ke laut.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para penumpang lainnya yang melihat kejadian itu berteriak minta tolong. Beruntung ada tujuh prajurit Kostrad yang tengah berada di lokasi terjun ke luat untuk menyelamatkan dedi.

Dengan perlengkapan seadanya, para prajurit berenang ke tengah laut dan akhirnya membawa Dedi menuju kapal. Tujuh prajuit tersebut di antaranya Ketujuh prajurit tersebut ialah Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan, dimana mereka merupakan penumpang Kapal Leuser yang akan menuju ke kesatuan barunya di Brigif 20/3 Kostrad, Timika, Papua.
?????????
Beruntungnya korban dapat cepat diselamatkan, sehingga tidak timbul korban jiwa maupun luka-luka, hanya syok ringan. Apresiasi dan kebanggaan patut diberikan kepada para prajurit yang secara spontan terpanggil untuk membantu sesama, tanpa melihat dampak risiko yang akan dihadapinya

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Jembatan Francis Scott Key, di kota Baltimore, AS runtuh ditabrak kapal kargo

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menyetujui pendanaan federal sebesar US$ 60 juta atau setara dengan Rp 951,3 miliar membangun kembali jembatan Baltimore

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024