Kasihan, Satu Keluarga di Luwu Tinggal di Kandang Sapi

Satu keluarga di Luwu tinggal di kandang sapi
Sumber :
  • Haswadi/TvOne

VIVA – Sampara bersama istri dan anak-anaknya, sudah dua tahun tinggal menetap di kandang sapi milik Abdul Rahman. Keluarga kecil ini, terpaksa tinggal di kandang sapi, karena kondisi rumahnya yang lapuk dan sudah tidak layak huni.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Sampara tercatat sebagai warga di Desa Salu Paremang Selatan, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Selain kondisi eknominya yang serba kekurangan, Sampara harus menanggung beban lain. Istrinya, Suri, sudah dua tahun menderita sakit. Satu kakinya tak bisa digunakan berjalan, akibat penyakit gula.

“Lihat saja kondisi rumah kami pak, sudah tidak mungkin kami tempati. Untung ada warga yang berbaik hati, memberi kami tumpangan, meskipun hanya kandang sapi,” kata Suri, sambil meneteskan air mata, Kamis 11 Februari 2020.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Meskipun tercatat sebagai warga miskin, keluarga Sampara luput dari perhatian pemerintah. Bantuan beras miskin dan bantuan lainnya sudah tidak diperolehnya. ”Kalau beras habis, kami makan pisang dari kebun tetangga, sekadar penganjal perut agar tidak kelaparan,” ujarnya.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Luwu, bisa memberinya bantuan rumah layak huni, agar tidak lagi tinggal di kandang sapi.

Dokter Tirta Ungkap Perubahan yang Terjadi pada Dirinya Usai Lakukan Hal Ini

Sementara Rahman, pemilik kandang sapi yang ditempati Sampara bersama keluarganya, mengaku prihatin dan merelakan kandang sapinya, digunakan oleh Sampara. “Hidupnya berpindah-pindah, sebelum di kandang sapi, keluarga ini tinggal di rumah kebun, sementara rumahnya yang dulu, sudah rusak, dan tidak bisa ditempati lagi,” kata Rahman.

Adapun Fatmawati, Kepala Desa Salu Paremang Selatan, belum merespons, saat dikonfirmasi, terkait warganya yang tinggal di kandang sapi.

Laporan: Haswadi/TvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya