Bertemu Asosiasi Haji-Umrah, Direksi Garuda Disebut Bikin Terobosan

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA Foto/Nyoman Hendra Wibowo

VIVAnews - Bendahara Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Muhammad Tauhid Hamdi menyambut baik langkah jajaran direksi Garuda Indonesia yang baru untuk menggelar pertemuan dengan asosiasi haji dan umrah. Terlebih, ada keinginan kuat dari jajaran direksi yang baru untuk meningkatkan pelayanannya sebagai maskapai nasional berkelas internasional itu.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Pertemuan yang dikemas dalam breakfast meeting bersama direksi Garuda Indonesia dan asosiasi ini akan membawa perubahan sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap jemaah, asosiasi maupun biro travel selaku mitra kerja dalam penyelenggaraan haji dan umrah,” kata Tauhid Hamdi melalui siaran persnya, Jumat, 14 Februari 2020.

Tauhid menuturkan pagi tadi maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar silaturahmi Board of Director (BoD) Garuda Indonesia dengan Travel Agent Umrah di salah satu restoran di kawasan Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Garuda Indonesia juga memperkenalkan organ baru di perusahaan di bawah pimpinan Irfan Setiaputra selaku direktur utama.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

“Dalam sambutannya, Dirut Garuda menyampaikan Garuda akan melakukan kerjasama antara travel agen yang telah memiliki izin sebagai PPIU dan PIHK. Tentunya, kerjasama dilakukan demi tercapainya pelayanan maksimal kepada para jemaah yang akan berhaji maupun umrah,” kata Tauhid menirukan pernyataan Dirut Garuda, Irfan Setiaputra.

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Muhammad Farid Aljawi, yang turut hadir mengatakan bahwa Garuda akan terus membangun komunikasi dengan asosiasi dan semua travel agen terutama biro travel yang memiliki izin sebagai PPIU dan PIHK.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

“Ini merupakan terobosan baik yang dilakukan jajaran direksi Garuda yang baru dengan bertemu langsung asosiasi guna menjalin kerjasama dalam rangka peningkatan pelayanan Garuda sebagai penerbangan nasional. Termasuk pelayanan terhadap jemaah haji dan umrah serta travel anggota AMPHURI,” kata Farid.

Farid berharap Garuda menerima berbagai masukan dari asosiasi agar supaya Garuda tetap dicintai masyarakat Indonesia sebagai penerbangan umrah. Setidaknya, kata Farid, Garuda bisa mendapatkan minimal 50 persen dari total jemaah umrah yang diperkirakan akan tembus ke angka satu juta jemaah.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bendahara Umum Ali Muhammad Johan, Ketua dan Wakil Ketua Bidang Penerbangan, Mirfad Najib dan Yayuk Endarti.

Sementara dari Garuda Indonesia hadir seluruh jajaran direksi Garuda Indonesia di antaranya Direktur Utama Irfan Setiaputra, Wakil Direktur Utama Dony Oskaria dan Direktur Niaga dan Cargo Rizal Pahlevi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya