Sambangi tvOne, Pimpinan MPR Bahas Amandemen UUD

Sambangi tvOne, Pimpinan MPR Bahas Amandemen UUD

Kamis, 20 Februari 2020 | 16:06 WIB
Mereka ingin menyerap aspirasi soal amandemen.
Ketua MPR RI 2019-2024, Bambang Soesatyo saat mengunjungi redaksi tvOne.
Photo :
  • Eko Priliawito

Ketua MPR RI 2019-2024, Bambang Soesatyo saat mengunjungi redaksi tvOne.

VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo melakukan kunjungan ke kantor tvOne di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 20 Februari 2020. Bamsoet, sapaan akrabnya ditemani dua Wakil Ketua MPR yaitu Fadel Muhammad dan Syarief Hasan.

Tiga pimpinan MPR itu diterima jajaran petinggi tvOne seperti Direktur Utama Ahmad R Widarmana, Direktur Sports & Programming Reva Deddy Utama, Direktur Sales Marketing & Business Development David E. Burke, Direktur Visi Media Asia Neil Tobing, Wakil Pemimpin Redaksi tvOne Totok Suryanto, dan Pemimpin Redaksi VIVA Networks Maryadie.

Bamsoet dalam kunjungan itu menyampaikan formasi pimpinan MPR periode 2019-2024 berbeda karena terdiri 10 orang yaitu 9 dari fraksi dan 1 unsur DPD. Dengan formasi saat ini, ia mengklaim lebih mudah dalam mengambil keputusan.

"Beruntung bahwa kepemimpinan kali ini semua kekuatan politik ada sehingga membantu kami dalam pengambilan keputusan. Keputusan yang diambil bisa secara bulat," kata Bamsoet.

Dia menekankan tujuannya melakukan visit mediia untuk meminta masukan dan pandangan terkait tugas MPR. Bamsoet menyinggung MPR di periode ini dapat rekomendasi amandemen Undang-undang Dasar 1945 untuk menghidupkan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN). 

Selain itu, kata dia, ada enam rekomendasi yang dilimpahkan dari pimpinan MPR periode sebelumnya. Terkait amandemen UUD 1945, ia tak menampik memang isu itu merembet dikaitkan politik.

Berita Terkait :
Saksikan Juga