Viral Gendong Anak saat Pemilu, Brigadir Putra Nikahi Adik Ipar

Brigadir T Murizal Saputra bersama istrinya, Maya Karmila.
Sumber :
  • Tribrata

VIVA – viral-yang-jaga-pemilu-sambil-gendong-anak-sudah-dapat-istri?medium=autonext">Brigadir T Murizal Saputra, resmi mengakhiri masa dudanya setelah menikahi wanita pujaan hati dan telah resmi menikah pada Kamis, 20 Februari 2020 kemarin. Wanita itu adalah Maya Karmila, adik kandung dari almarhum istri Putra yang pertama.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Brigadir Putra memang telah mantap untuk menikahi adik dari istrinya yang telah meninggal. Bagi Putra, Maya Karmila adalah wanita yang datang saat dirinya dalam keterpurukan, bahkan hampir kehilangan arah dan sempat ragu untuk melanjutkan kisah hidupnya. Tapi Maya Karmila yang menguatkan dirinya.

Dalam postingan di akun Facebook Teuku Putra, dia menceritakan bahwa kehadiran Maya Karmila membuat kehidupannya perlahan bangkit kembali. Begini cerita Putra setelah kehadiran Maya Karmila:

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Disaat-saat aku berada dalam keterpurukan serta hampir kehilangan arah bahkan sangat ragu untuk melanjudkan kisah hidup ini pada saat itu...!!!

Siapakah yang datang dan tidak pernah pergi meninggal kami dari hari pertama Almarhumah meninggal kami untuk selamanya sampai dengan detik ini yang terus bersama dan berlahan membuat kami bangkit kembali...!!! Ya dia, dia lah orangnya, orang yg tidak ingin namanya disebut kepermukaan umum seperti Media sosial fb, Instagram dan lain sebagainya kalau dia lah yang sebenarnya yang paling berjasa dan berperan langsung dalam mendidik, menjaga, mengasuh, mengasi serta serta membesarkan putra putri ku terutama Ananda Pocut yang pada saat itu baru berusia 28 hari hingga saat ini yang sudah beranjak 3,2 tahun...!!!

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Bukan hal yang mudah baginya mengingat dia yang belum pernah berumah tangga sebelumnya tentu dia belum pernah menjadi seorang ibu, tapi itu smua tidak menghentikan tekadnya dan membuat dia menyerah, malah dia berani mengorbankan bahkan mempertaruhkan apa pun yang dia miliki termasuk perasaannya sendiri demi putriku Pocut...!!!

Trimakasih Nyak, trimakasih untuk smua Kasih sayang, cinta, waktu, air mata, keringat yang becucuran serta kesabaran yang luar biasa dalam membesarkan dex pocut selama ini...!!!

I love Maya Karmila ????

Brigadir Putra memang sempat viral setelah video dan fotonya diunggah di media sosial Facebook miliknya karena mengamankan proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 sambil menggendong anaknya. Pada Kamis, 20 Februari 2020, Putra telah resmi menikahi Maya Karmila. Pernikahan keduanya berlangsung di rumah mempelai wanita, di Desa Glumpang VII, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. 

Dari pernikahan ini, jumlah mas kawin yang diberikan Putra cukup fantastis. Dia menyiapkan 100 mayam emas jika dikonversikan dengan gram, jadi totalnya sebanyak 330 gram emas (1 mayam= 3,3 gram), dan uang tunai Rp100 juta. 

Mayam sendiri ialah istilah yang merujuk semacam takaran emas yang berlaku di masyarakat Aceh, mayam seperti tradisi dan adat istiadat Aceh dalam perkawinan. 

Dengan jumlah 100 mayam, tentu bagi masyarakat Aceh adalah jumlah yang banyak. Sebab, secara umum, masyarakat Aceh yang hendak menikah, rata-rata hanya menyiapkan 15-25 mayam sebagai mahar atau mas kawin.

Putra mengaku jika mas kawin yang telah dia siapkan itu adalah masih dalam jumlah yang wajar. Apalagi itu akan dia berikan pada sang istri. Pertimbangan lain karena selama ini, sang istri selalu menjaga anaknya saat dia bertugas.

"Selama ini maya menjaga anak saya dengan baik, dan saya membalasnya, dia memuliakan anak-anak saya, dan saya memuliakan dia pula," ujar Putra, Jumat, 21 Februari 2020.

Putra mengakui, mas kawin yang ia berikan bukanlah permintaan dari mempelai wanita maupun keluarganya. Kembali dia menegaskan, ini adalah bentuk pemuliaan dan terima kasih kepada sang istri.

"Jumlah yang demikian bagi saya bukan sekadar mahar, namun sebagai ungkapan terima kasih karena selama 3 tahun 4 bulan ini dialah orang yang menjaga dan merawat Teuku dan Pocut (anak putra)," ujar Putra.

Berikut postingan brigadir T.M Saputra di halaman Facebooknya yang sempat viral:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya