Ketua PA 212: Korupsi Era saat Ini Mejanya Dibawa Juga

Aksi 212 demo kasus korupsi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Presidium Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif, mengatakan, korupsi di era saat ini lebih dahsyat di banding era sebelumnya. Hal ini, kata Slamet, yang membuat rakyat lebih sengsara.

Stafsus Bantah Erick Thohir Perintahkan BUMN Borong Dolar AS, Ini Penjelasannya

“Korupsi orde lama di bawah meja, korupsi orde baru di atas meja, sekarang korupsi sama meja-mejanya dibawa. Korupsi sekarang ratusan triliun,” kata Slamet saat orasi pada Aksi 212 di kawasan patung kuda, Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Slamet heran mengapa megakorupsi selalu ada di BUMN. Ia mencontohkan beberapa BUMN yang terus tersandung kasus korupsi: Garuda, Pertamina, Asabri, Jiwasraya hingga Asabri.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

“Kalau korupsi di lembaga negara berarti ada yang salah urus. Yang salah yang memberikan jabatan ke BUMN, makanya kita datang ke Istana mengingatkan. Hei yang berikan amanah, yang berikan SK, engkaulah yang bertanggung jawab,” katanya.

Slamet menegaskan tak pernah takut untuk terus melakukan perlawanan terhadap koruptor. Meskipun ia mengaku sering mendapat teror atas sikap dan pernyataannya.

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

“Ada yang ngelempar rumah saya. Emang saya takut. Penguasa menjadi skenario korupsi. Kami menuntut. Takbir. Takut atau maju, maju, takbir, takbir,” katanya. 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024