Belasan Hektare Kebun Sawit di Agam Terbakar

Belasan hektare kebun sawit di Agam terbakar.
Sumber :
  • VIVAnews/ Andri Mardiansyah.

VIVAnews - Pusat pengendalian operasional penanggulangan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melaporkan seluas 12 hektare lahan kebun sawit plasma di sebelah utara PT Mutiara Agam, Jorong Masang, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu, 29 Februari 2020, terbakar.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Belum diketahui penyebab pasti sumber awal titik api. Petugas gabungan yang juga dibantu oleh masyarakat setempat, hingga kini masih berupaya memadamkan kobaran api agar tidak meluas. Lahan gambut dan kondisi cuaca yang cukup terik, menjadi kendala proses pemadaman api.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Sekarang masih proses pemadaman," kata Kepala Bidanng Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam Syafrizal kepada VIVAnews, Sabtu, 28 Februari 2020.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Menurut Syafrizal, untuk sementara stok air yang digunakan untuk memadamkan api cukup banyak. Ditambah lagi di lokasi kejadian, terdapat aliran air.

Namun demikian, proses pemadaman memang sedikit kewalahan lantaran kondisi cuaca yang cukup panas.

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

"Kita ada sekitar 25 orang. Ada aliran air. Kalau kendala, lahan gambut ditambah lagi kondisi cuaca yang sangat panas. Meski demikian, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan api agar tidak meluas dan membakar area lain," tutur Syafrizal.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Kondisi Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saat ini sudah padam usai kebakaran pada Kamis, 18 April 2024. Ada tujuh orang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024