Lelap Tertidur, Suami Istri Tewas Terbakar dalam Rumah di Jambi

Rumah warga hampir rata dengan tanah usai alami kebakaran di Jambi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sepasang suami istri Hartoni (43 tahun) dan Zaimah (47 tahun) warga Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi tewas terbakar di dalam rumah.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Informasi dihimpun VIVAnews, tewasnya pasutri diketahui karena terlelap tidur di kamar dan saat api membesar langsung membakar pasutri, sementara ada satu orang perempuan tua bernama Masrumi (60 tahun) diketahui selamat dalam rumah meskipun mengalami luka bakar yang tidak parah dan langsung dibawa masyarakat ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, Guntur Saputro saat dikonfirmasi membenarkan ada sepasang suami istri tewas terbakar beserta rumah hangus terbakar.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

"Benar ada, kejadiannya Minggu dinihari, 1 maret 2020 sekitar pukul 02.00WIB," ujarnya.

Dikatakan Guntur, Proses pemadaman api dilakukan langsung oleh tim pemadam kebakaran yang dibantu langsung oleh masyarakat setempat dan sekitar pukul 03.00 WIB api baru bisa dijinakkan.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

"Lokasi kebakaran diketahui jauh dari padat penduduk sehingga, rumah terbakar sempat tidak diketahui masyarakat dan saat api membesar masyarakat baru tahu rumah korban terbakar setelah itu langsung menelpon pihak pemadam kebakaran dan kepolisian," jelasnya.

Guntur menyebutkan, musibah kebakaran akan diselidiki anggotanya, apa penyebab terbakarnya rumah hingga sampai menewaskan sepasang suami istri.

"Saat korban ditemukan terbakar, pihak keluarga korban menolak untuk diotopsi dan ikhlas menerima keadaan karena sudah merupakan musibah," cetusnya.

Hingga berita ini diturunkan, tampak puing-puing rumah sepasang suami-istri rata dengan tanah yang sebelumnya terbakar dan pihak kepolisian sampai saat ini terus menyelidiki penyebab rumah terbakar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya