Massa FPI-212: Putuskan Hubungan Diplomatik dengan India

Massa FPI-212 menggelar demonstrasi di depan kantor Kedubes India, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Vicky Fajri.

VIVAnews - Massa aksi dari Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 tiba di depan Gedung Kedutaan Besar India, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pantauan tim VIVAnews di lapangan, massa aksi berjumlah sekitar 100-200 orang.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Mereka tiba di depan Gedung Kedubes India sekitar pukul 13.10 WIB. Setelah itu, sejumlah perwakilan dari massa pun mulai melakukan orasi di atas mobil komando.

"Kedatangan kami bukan untuk membuat huru-hara, bukan provokasi. Kami ingin membela saudara-saudara muslim kami di India," kata seorang orator.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

"Kami meminta pemerintah Indonesia memutuskan hubungan diplomatik dengan India. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi perhatian pemerintah Indonesia," ujar orator lainnya.

Sebelumnya, Ketua Media Center PA 212, Novel Bakmukmin, mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk protes dan kecaman atas persekusi massal kaum muslim India oleh kelompok ekstrimis Hindu di India.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

"Benar ada aksi di sana Jumat depan. Kami meminta pemerintah untuk segera menutup kedutaan besar India karena telah melakukan pembantaian muslim di India," kata Novel.

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024