Gerindra Siapkan Eks Juru Bicara Prabowo di Pilkada Surabaya

Gamal Albinsaid dalam acara di kantor Partai Gerindra Jawa Timur di Surabaya beb
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Partai Gerindra menyiapkan mantan juru bicara Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid, untuk mendampingi mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Machfud Arifin maju di pilkada Kota Surabaya. Gerindra sudah menentukan sikap untuk mendukung Machfud sebagai bakal calon wali kota.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Ketua Gerindra Jatim, Soepriyatno, mengungkapkan bahwa Gamal diajukan sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Machfud karena mewakili kaum milenial. Usia Gamal 31 tahun dan sudah sukses menjadi CEO Indonesia Medika. "Gamal juga memiliki banyak koneksi dan dikenal hingga sampai ke luar negeri," katanya dalam keterangan tertulis diterima VIVAnews pada Selasa malam, 10 Maret 2020.

Menurut Soepriyatno, koneksi Gamal yang luas bisa menjadi kunci suksesnya Surabaya karena dengan modal itu bisa menarik investor. Anggota DPR RI itu menyadari, Gerindra tidak bisa memaksakan kehendak agar Gamal bisa digandengkan, karena Machfud diusung oleh partai koalisi. Namun, saya berdoa usulan Gerindra agar Gamal bisa diusung sebagai calon wakil wali kota dapat diterima oleh partai pengusung," katanya.

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Wakil Ketua Gerindra Kota Surabaya, AH Tony, mengaku kesengsem dengan sosok Gamal. Selain pengusaha muda yang sukses, pria kelahiran 8 September 1989 itu memiliki konsep, model, dan strategi dalam mengimplementasikan keilmuannya. "Pertama kali saya bertemu dr Gamal, yang bersangkutan adalah sosok yang sederhana, konsisten dan nyata," ujarnya.

Gamal hampir setahun terakhir rajin menyapa masyarakat Surabaya menyosialisasikan diri siap berkontribusi untuk Surabaya. Jika partai koalisi sepakat, maka pasangan Machfud-Gamal di Pilkada Surabaya seakan mempersatukan dua kubu berlawanan masa Pilpres 2018 lalu. Sementara Gamal jubir Prabowo-Sandi, Machfud waktu itu Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf untuk Jatim.

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Sementara ini baru Machfud yang terang-terangan bakal maju sebagai calon wali kota Surabaya. Ia sudah mengantongi tiket enam partai politik, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Partai Demokrat, Nasdem, Partai Amanat Nasional, dan PPP. Sementara PDIP, PKS, dan PSI hingga kini belum menentukan figur siapa yang akan diusung maju di Pilwali Surabaya.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024