154 Anggota Polri Akan Bertugas Misi Perdamaian di Sudan

Polri mengirim pasukan perdamaian ke PBB
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melepas sebanyak 154 personel yang merupakan duta perwakilan institusi Polri dan juga perwakilan dari Indonesia, yang terdiri atas bintara, perwira, dan perwira menengah disiapkan untuk menjalani misi perdamaian di Sudan. 

Viral, Rudal Israel Hantam Markas Pasukan UNIFIL TNI di Lebanon, Mabes TNI Angkat Bicara

"Rangkaian acara hari ini setelah dilaksanakan basis akan dilakukan prosesi tradisi Polri yaitu pembaretan angkatan ke-12," ujar Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 12 Maret 2020. 

Selanjutnya, para anggota Polri akan dilakukan pengecekan kemampuan hingga nanti Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akan menghubungi Polri untuk menggerakkan pasukannya mengikuti misi di Sudan ataupun negara lainnya.

DPR: Kontingen Garuda Indobatt di Lebanon Perlu Didukung Peningkatan Alutsista

Idham berharap seluruh pasukan dapat menjadi teladan dan menampilkan budaya Indonesia yang terbaik. Karena, pasukan dari Indonesia sangat dikagumi di negara-negara tempat mereka bertugas.

Kapolri juga berjanji, nantinya jika pasukan telah kembali ke Indonesia akan diberikan reward mulai dari kenaikan pangkat hingga sekolah. 

DPR Minta Jokowi dan Prabowo ‘Tengokin’ Kontingen Garuda Indobatt di Lebanon

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen institusi Polri terhadap anggota yang memang berprestasi dan melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya," katanya. 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kiri) menjawab pertanyaan wartawan selepas acara penerimaan 22 mahasiswa Palestina penerima beasiswa Pemerintah RI di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Indonesia Tegas Dukung Kemerdekaan Palestina: Prabowo: Kita Siap Kirim Pasukan Perdamaian

Calon presiden dari nomor urut 2 (Capres), Prabowo Subianto memastikan Indonesia akan terus konsisten membela kemerdekaan rakyat Palestina.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024