Update Corona Sulut 26 Maret: 2 Positif, 12 PDP, 471 ODP

Ilustrasi antisipasi penyebaran virus corona
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Sulut dr Steven Dandel mengemukakan, hingga Kamis, 26 Maret 2020, terdapat dua orang positif Covid-19, 12 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 471 orang.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

“Jadi data sampai saat ini 2 positif, 12 orang PDP namun untuk Orang Dalam Pemantauan atau ODP berjumlah 471 orang,” kata Steven saat jumpa pers, Kamis, 26 Maret 2020.

Menurut Steven, penderita virus Corona di Sulawesi Utara menunjukkan angka penurunan. Bahkan seorang pasien yang sebelumnya positif yakni kasus 58 setelah melewati tes laboratorium, kini dinyatakan negatif.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado mengeluarkan pasien tersebut dari ruang isolasi Irina F ke ruangan perawatan biasa. “Ini berita mengembirakan. Walaupun di situs resmi nasional belum mengumumkan. Namun pihak RSUP Prof Kandou Manado telah menerima hasil laboratorium ketiga kalinya dan dinyatakan negatif,” kata Steven.

Hanya saja, kata dia, perawatan terhadap pasien tersebut tetap dilakukan secara intensif karena ada banyak penyakit bawaan yang dideritanya. “Yang bersangkutan sudah dikeluarkan dari ruang isolasi dan akan dirawat intensif karena memiliki penyakit bawaan seperti hipertensi, diabetes melitus, dan gangguan ginjal,” ujarnya.

Anggota DPR Harap BUMN Bisa Jadi Solusi Hadapi Persoalan Ketahanan Pangan

Steven juga menyebutkan ada kabar gembira lainnya yaitu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang satu orang, dari 13 menjadi 12 orang. 

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024