Kepala Gugus Tugas: Bantuan Grup Bakrie Bermanfaat bagi Tenaga Medis

VIVA – Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyambut baik sumbangan dari Kelompok Usaha Bakrie sebesar Rp20 miliar untuk penanganan wabah virus corona, Covid-19. 

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

"Ini adalah salah satu bukti nyata kepedulian cinta usaha terhadap masalah yang nyata dihadapi bangsa kita," ujar Doni. 

Doni menjelaskan, bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk mendukung para tenaga medis yang menangani masalah Covid-19 yang saat ini terjadi. 

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kepentingan yang paling prioritas mendukung para pejuang kesehatan, kemanusiaan yaitu para tenaga dokter dan tenaga perawat pekerja rumah sakit, dan para pengemudi mobil ambulans dan pengemudi mobil jenazah," kata Doni saat menerima bantuan dari Grup Usaha Bakrie di kantor BNPB Jakarta Timur, Jumat, 27 Maret 2020. 

Doni mendoakan agar Grup Usaha Bakrie ini dapat diberikan keberkahan dari Allah SWT atas bantuan yang telah diberikan untuk maslahat umat. "Semoga Grup Usaha Bakrie mendapatkan barokah dari Allah SWT, semoga berhasil di berbagi bidang usaha," ujanya.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Doni menambahkan, hal ini sebagai bagian penting dari pentahelix komponen bangsa, para pengusaha menunjukkan bahwa dalam bisns itu tidak selalu sekadar berpikir untung-rugi. "Sungguh ini membesarkan hati kami. Semoga partisipasi Grup Bakrie ini menjadi berkah bagi kita semua," katanya. 

Saat ini, menurut Doni, ada beberapa tantangan teknis yang dijumpai Gugus Tugas yang dipimpinnya, termasuk koordinasi tim kerja di pusat dan daerah, serta cakupan wilayah yang terbentang luas hingga deerah terpencil. 

Di sisi lain, Doni mengatakan, peran paramedis yang berada di garis terdepan dalam upaya memerangi pandemi ini. "Tidak akan pernah cukup kita berterima kasih kepada para dokter, perawat dan seluruh petugas medis kita. Merekalah pahlawan bangsa yang sesungguhnya," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga yang hadir sebagai perwakilan dari Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri turut mengapresiasi uluran tangan Grup Usaha Bakrie tersebut. 

"Hari ini kita saksikan bagaimana public private pathnership berjalan dengan semestinya, tepat seperti arahan Menteri BUMN sebelum ini terkait penanganan Covid-19 secara nasional," kata Arya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya