Imam Besar Masjid Istiqlal: Mari Berdoa Agar Corona Berakhir

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengajak umat beragama untuk melantukan doa bersama - sama agar virus corona segera berakhir. Imbauan itu disampaikan bahwa sejarah membuktikan para Nabi dalam menyelesaikan wabah virus yang menimpa umatnya saat itu dilakukan dengan pendekatan kepada Allah dan usaha dari manusia. Seperti yang dilakukan oleh Nabi Sholeh Alaihi Salam.

6 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Kebanggaan Indonesia

"Mari berdoa, mari kita ngaji bareng, mari kita evaluasi diri, mari kita bertahannus ya, apa yang salah," kata Nasaruddin saat dihubungi, Sabtu 4 April 2020.

Kata Nasaruddin, tokoh agama perlu mengajak masyarakat untuk berdoa demi kebaikan bangsa. Artinya ibadah dapat dilakukan di rumah, seperti imbauan pemerintah dalam hal ini jaga jarak atau physical distancing.

Masjid Istiqlal di Gaza Hancur Digempur Israel, Netizen: Open War ke Indonesia

"Nah nanti kita perlu berdoa bersama apa pun agama kita, apapun madzhab kita, jangan doakan keluargnya sendiri. Jadi kita doakan bangsa kita. Ya, doa qunut itu disebutkan fatwa MUI itu kan bagus itu, jangan hanya mendoakan dirinya dan keluargnanya. Tapi doakan bangsa indonesia, doakan umat manusia sedunia," kata dia.

Gara- gara corona, kata Guru Besar UIN Jakarta ini, telah menurunkan martabat kemanusiaan. Ia juga mengingatkan, imbauan untuk tidak mudik diikuti. "Dengan kekuatan doa Insyaallah. Agama lain pun kita imbau sesuai dengan ajaranya masing- masing," kata dia.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week
Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat kepada Prabowo jadi Presiden Terpilih

Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat kepada Prabowo jadi Presiden Terpilih

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024