Hasil Tes Swab dari Jakarta 1 Pekan Lebih Belum Keluar, Bikin Cemas

Hasil Tes Swab dari Jakarta 1 Pekan Lebih Belum Keluar, Bikin Cemas

Minggu, 5 April 2020 | 10:20 WIB
PDP corona di Manggarai Barat NTT meninggal dunia pada 25 Maret 2020

VIVA – Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mengaku kebingungan menjawab pertanyaan masyarakat yang ingin mengetahui hasil pemeriksaan test swab virus corona kerabat mereka yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), yang telah meninggal dunia.

Satu orang pasien PDP meninggal di Rumah Sakit Komodo pada 25 Maret 2020 lalu dan sampel swab almarhum baru dikirim ke Jakarta dua hari kemudian. Namun, sudah lebih dari sepekan hasilnya belum keluar.

Pemakaman pasien PDP bernama Soni itu diputuskan mengikuti prosedur tetap dari pemerintah sehingga jenazahnya tidak dibawa pulang ke kampungnya dan cepat-cepat dikuburkan di Labuan Bajo.

“Sama-sama kita mengeluh ini Pak, kita melayani pertanyaan masyarakat kenapa lama, pusing juga kita. Hasil swab PDP yang meninggal yang dikirim dua minggu lalu hasilnya belum keluar,” kata juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Manggarai Barat, Ismail Surdi dihubungi VIVAnews Sabtu petang, 4 April 2020.

Ismail, yang juga Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat ini mengungkapkan sampel yang diambil dari almarhum adalah swab hidung dan telah dikirim ke laboratorium kesehatan di Jakarta.

Berita Terkait :
Saksikan Juga