Mahasiswi IPB yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Institut Pertanian Bogor (IPB)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim Crisis Center Covid-19 Institut Pertanian Bogor (IPB) mengumumkan bahwa seorang mahasiswinya yang pada pertengahan Maret lalu positif terinfeksi virus corona, sekarang sudah sembuh. Setelah menjalani rangkaian tes terakhir, mahasiswi yang tertular dari orang tuanya itu hasilnya negatif.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Informasi yang diterima VIVAnews, mahasiswi yang tinggal di sekitar lapangan Sempur ini telah menjalani isolasi dan perawatan di Jakarta. 

"Berita gembira ini disampaikan atas izin keluarga mahasiswa bersangkutan untuk memberikan motivasi dan keyakinan bahwa dengan ikhtiar dan doa, Covid-19 dapat disembuhkan," kata Ketua Tim Crisis Center Covid-19 IPB University, Dodik R Nurrochmat, dalam keterangannya kepada VIVAnews, Selasa, 7 Maret 2020.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sejak awal mengetahui bahwa mahasiswa itu positif corona, katanya, Crisis Center IPB langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Bogor untuk protokol penanganannya. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinas Kesehatan sampai mahasiswa itu diisolasi dan menjalani pengobatan.

Seluruh civitas academica, yang berdasarkan tracing terindikasi pernah kontak dengan yang si mahasiswi, didata dan diwajibkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Mereka sudah melewati masa karantina dan sejauh ini sehat walafiat.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

IPB berterima kasih kepada petugas Puskesmas, Dinas Kesehatan, rumah sakit, para dokter dan tenaga medis dan semua pihak yang telah membantu IPB. “Kita semua menyambut kesembuhan saudara kita ini dengan penuh rasa syukur," kata Dodik.

Dodik berharap agar seluruh pasien yang masih dirawat dapat kembali sehat dan beraktivitas kembali. Namun IPB tidak menyebutkan siapa yang masih dalam perawatan.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024