Bantu PMI, KSAD Perintahkan Prajurit TNI AD Donor Darah

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terus berupaya untuk membantu dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Kali ini, Jenderal Andika menginstruksikan jajarannya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menambah penyediaan kebutuhan stok darah bagi pasien Covid-19.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Donor darah yang digelar pada Senin, 6 April kemarin di Pusat Polisi Mliter TNI Angkatan Darat (Puspomad) merupakan hasil kerja sama TNI AD dengan PMI yang melibatkan 238 personel dari Puspomad dan Pom Kostrad.

“Hari ini kita lakukan kegiatan donor darah sesuai dengan perintah Bapak KSAD untuk membantu PMI dalam pemenuhan stok darah PMI yang sudah mulai berkurang,” ujar Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 April 2020.

Barang Kiriman TKI Bebas Pajak Bakal Naik Jadi Maksimal US$2.800 per Tahun

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memerangi pandemi Covid-19 yang sudah memakan banyak korban. “Inilah upaya kami, sebagai bentuk sinergitas dan soliditas kepada masyarakat yang terserang virus Covid-19, sehingga melalui donor darah ini diharapkan hasilnya dapat membantu masyarakat melalui PMI,” kata Rudi.

Sementara itu, Letkol CPM Bambang Budi Mulyana mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memudahkan kerja PMI dalam hal penyediaan darah pasien Covid-19 yang membutuhkannya. Ia berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, tenaga medis sebagai garda terdepan tetap semangat menjalani tugasnya, karena bebannya sedikit berkurang. Sementara itu, Dokter Bono (UTD PMI Jakarta) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD, atas kerja sama yang dijalin dalam bentuk kegiatan donor darah.

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja Migran 

“Karena ada wabah corona, persediaan darah di PMI menjadi menipis, sedangkan setiap harinya PMI harus menyediakan sekitar 800 hingga 1000 kantung darah, tentu kegiatan ini sangat membantu kami,” kata dr. Bono.

Ia juga berharap agar kerja sama PMI dengan TNI AD dapat terus berlanjut, dengan keikutsertaan para prajurit TNI AD untuk mendonorkan darahnya, yang dibutuhkan pasien yang terpapar Covid-19.

VIVA Militer: Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/NK serahkan senjata rakitan

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Satgas Pamtas RI-RDTL berhasil mendapatkan 7 pucuk senjata rakitan dari masyarakat di wilayah perbatasan RI-Timor Leste

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024