Berangsur Pulih, Menhub Budi Karya Diizinkan Isolasi Mandiri di Rumah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berangsur pulih dari penyakit yang dideritanya akibat virus corona. Saat ini, Budi dikabarkan sudah pulang ke rumah untuk pemulihan lanjutan dan menjalani isolasi mandiri.

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Hal itu dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menhub, Adita Irawati. Menurutnya, kondisi Menhub saat ini cukup sehat. 

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD. Kondisi beliau sehat," kata Adita saat dikonfirmasi VIVAnews, Rabu 15 April 2020. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu


Adita menegaskan, saat ini Menhub melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan arahan dokter.

"Isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter. Sudah beberapa hari lalu (di rumah)," ungkap mantan Staf Khusus Presiden Jokowi itu.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Diberitakan sebelumnya, Menhub Budi Karya sempat menyampaikan kabar baik mengenai kondisi kesehatannya. Lewat video singkat, Budi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan sejumlah pihak yang telah banyak mendukungnya dalam pengobatan menghadapi virus corona.

"Alhamdulillah, bapak presiden terima kasih atas dukungannya untuk menyelesaikan Covid-19, saya juga merasakan bahwa Kemenkes, RSPAD dan semua tim bekerja dengan baik. Dan ini menjadi suatu semangat bagi kita semua untuk melawan Covid-19," kata Budi Karya seperti dikutip VIVAnews pada Kamis 2 April 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated Panua Pohuwato Airport in Pohuwato Regency, Gorontalo Province on Monday (April 22). This is to boost regional econo

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024