3 Alumni Ijtima Gowa Asal Purwakarta Positif Corona

VIVA – Jumlah alumni Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan yang terindikasi positif Corona Covid-19 bertambah. Terbaru, 10 orang alumni Ijtima Gowa asal Kabupaten dilaporkan terindikasi Covid-19.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Indikasi 10 orang tersebut diketahui setelah menjalani tes cepat (rapid test). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta memberlakukan pelacakan kontak terhadap alumni tersebut. Hasil rapid test disebut terdeteksi 3 positif.

"Kami mencatat ada 10 warga Purwakarta yang pernah mengikuti Ijtima Gowa. 5 orang sudah kita lakukan rapid test, hasilnya 3 positif dan 2 negatif," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan, Jumat 17 April 2020.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Salah satu pasien yang positif Covid-19 saat ini tengah di rawat di Rumah Sakit. Sedangkan, dua lainnya melakukan isolasi mandiri. Pun, dua orang lain yang negatif berstatus orang dalam pengawasan atau ODP.

"Untuk 2 orang yang negatif rapid test berstatus ODP," tambahnya.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Deni mengungkapkan, pihaknya mencatat terdapat lima alumni Ijtima Gowa di Kabupaten Purwakarta belum mengikuti rapid test

"Nama dan tempat tinggal warga tersebut sudah terdata, di wilayah kota, kami memohon kesadarannya untuk melakukan pemeriksaan di dinas kesehatan," katanya.

Bahkan, pihaknya akan mengambil langkah tindakan tegas dengan aparat jika lima warga itu tidak melaksanakan anjuran rapid test.

"Ini untuk kebaikan bersama dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Purwakarta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya