Tak Ada Masker, Seorang Ibu di Medan Gunakan Topeng Harimau

VIVA – Ada aja tingkah seorang ibu di Medan, Sumatera Utara. Aksinya yang menggunakan topeng mainan anaknya saat membayar pajak kenderaan bermotor di Kantor Samsat Medan Utara, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu siang, 18 Januari 2020 menarik perhatian.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kepada petugas, sang ibu mengakui menggunakan topeng harimau berwarna kuning itu, karena tidak memiliki masker. Aksi unik ibu itu, terekam di kamera ponsel milik petugas dan mendadak viral di instagram dengan akun @medantau.id dan @nanank_kusumo. Video ini, sudah ditonton lebih 1.000 kali.

"Jadi pemirsa ibu ini wajib pajak gunakan topeng anaknya. Karena tidak ada maskernya," ucap seorang pria di dalam video berdurasi 48 detik itu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: Gelombang PHK Tak Terbendung

Setelah itu, di dalam video tampak seorang polisi wanita atau Polwan menyuruh ibu itu membuka topeng mainan anaknya dan diberikan masker berwana putih. Kemudian, topeng itu dititipkan ke petugas dan ia pun masuk ke dalam Kantor Samsat tersebut.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

?Video tersebut, diunggah oleh @nanank_kusumo dengan memberikan keterangan "Tak ada akar. Rotanpun jadi. Tak ada masker, topeng pun jadi. Karena tidak memiliki masker, seorang wajib pajak, terpaksa memakai topeng mainan anaknya pada saat membayar melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan di Samsat Medan Utara," sebut nanank kusumo.

"Beruntung petugas kepolisian memiliki stok masker yan belum terpakai dan langsung memakaikannya kepada wajib pajak tersebut.(Dit Lantas Polda Sumut, 18 April 2020, Pukul 10.15 WIB)," tulis nanak kusumo dalam akun instagramnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024