Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Makassar Dilempari Batu

VIVA – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sayang Bunda yang telah diubah menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19. RS yang berlokasi di Jalan Hertasning, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar itu dilempari batu oleh orang tak dikenal (OTK), pada Selasa malam.

Penemuan Kerangka Mayat Perempuan Gegerkan Warga Wonogiri, Korban Diduga Dibunuh

Akibatnya, jendela kaca rumah sakit pecah. Bahkan, informasi yang dihimpun, teror sudah seringkali terjadi di rumah sakit yang memang berada di lingkungan perumahan kelas menengah-atas itu. Kepala Polsek, Kompol A Ashari, memastikan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Kegiatan penyelidikan sudah jalan. Sementara kita usut kasus pelemparan itu," ujarnya kepada VIVAnews, Rabu malam 22 Maret 2020.

Tempat Latihan Manchester United Jadi Lokasi Investigasi Pembunuhan

Dia menyebut, pelemparan tersebut kuat dugaan berkaitan dengan penolakan warga sekitar sejak awal pendirian RS Darurat Covid-19 itu.

Ashari mengatakan, saat terjadi penolakan oleh warga, pihak kepolisian dan tim medis sudah memberikan pemahaman kepada warga dan mereka menerima saat itu, sehingga RS Darurat Covid-19 ini pun beroperasi.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Rumah sakit itu dikomandoi tenaga medis senior, dr Hisbullah Amin. Namun, ia belum memberikan keterangan. Tapi sebelumnya, ia mengakui bahwa warga yang bermukim di sekitar rumah sakit itu menolak, karena khawatir tertular virus corona.

RS Darurat Covid-19 itu telah beroperasi dan melayani pasien, terutama pengecekan terhadap pasien yang dicurigai suspect corona.

Sejumlah lembaga kemanusiaan turut terlibat dalam operasional rumah sakit itu. Dukungan dalam berbagai bentuk bantuan juga rutin diberikan kepada rumah sakit itu, seperti alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dan bilik uap disinfektan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya