Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya, 3 Pucuk Senpi Diamankan

Ilustrasi Densus 88 geledah rumah terduga teroris (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI dikabarkan menangkap seorang terduga teroris berinisial J di sebuah tempat ekspedisi di Jalan Kunti Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 23 April 2020. Dari tangan terduga, diamankan 2 pucuk pistol FN dan sepucuk senjata api laras panjang.

Pengadilan Kriminal Internasional Tengah Siapkan Surat Penangkapan Untuk PM Israel Netanyahu

Informasi diperoleh menyebutkan, penangkapan itu terjadi di sebuah tempat pengiriman barang atau ekspedisi di Jalan Kunti Surabaya sekira pukul 09.20 WIB. Terduga berinisial J, warga Ngebrug, Kabupaten Malang.

"Benar (ada penangkapan terduga teroris di Jalan Kunti Surabaya)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko dikonfirmasi soal itu.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu ogah menjelaskan identitas rinci terduga dan kronologi penangkapannya. Trunoyudo juga tidak menjelaskan terduga diamankan di mana. Pun ketika ditanya terduga bagian dari kelompok jaringan teroris mana, ia ogah berkomentar. "Itu teknis," tandasnya. 

Hal yang pasti, dari lokasi penangkapan, tim Densus berhasil mengamankan dua pucuk senjata api jenis FN dan sepucuk senpi laras panjang. Selain itu, diamankan pula ratusan amunisi. Tim kini masih mendalami jaringan terduga J.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam
Ilustrasi narkoba.

Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Rahmat Idnal. Adapun penangkapan beberapa selebgram ini dilakukan kemarin malam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024