Pembangunan Rumah Sakit Akademik UGM Dikebut untuk Pasien Corona

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memeriksa proses pembangunan gedung Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) di Yogyakarta.
Sumber :
  • RSA UGM

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memeriksa proses pembangunan gedung Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) di Yogyakarta.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Ada dua gedung yang akan dialihfungsikan untuk perawatan pasien-pasien terinfeksi virus corona. Keduanya seluas total 7.120 meter persegi dan akan menjadi 107 ruangan.

Kedua gedung sebenarnya dibangun sejak 2010 dan sekarang dalam tahap akhir pembangunan sehingga akan lebih cepat difungsikan. Tim teknis Kementerian sudah menguji kualitas gedung dan secara umum cukup baik, meski perlu penguatan di berbagai struktur bangunan.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

"Beberapa struktur perlu penguatan strukturnya. Sementara panel sudah ada dan peralatan medis sudah siap semua, sesuai rekomendasi Kemenkes," katanya.

Selama pengerjaan sembilan hari, dilaporkan bahwa proses pembangunan gedung mencapai 28 persen. Basuki optimistis pembangunan akan berjalan sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan, yaitu rampung pada 27 Mei 2020 dan bisa dipakai untuk operasional penanganan pasien corona.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024