Bantu Warga Terdampak Corona, TNI AD dan Kementan Siapkan ATM Beras

TNI AD dan Kementan membuat ATM beras guna membantu warga yang terdampak corona
Sumber :
  • istimewa

VIVA – TNI AD bekerja sama dengan Kementerian Pertanian membuat program ATM beras untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Penyaluran bantuan dilakukan melalui Kodim dengan mengumpulkan masyarakat yang telah di data di setiap kelurahan melalui RT dan RW.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan, sebagai tahap awal program ATM beras ini akan dilaksanakan di 10 Kodim.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

"Ke depannya program ini akan mencangkup semua Kodim seluruh Indonesia," kata Jenderal Andika di Jakarta, Jumat, 1 Mei 2020.


Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana selaku Dandim 0501/JP BS Kodam Jaya/Jakayarta mengatakan, sebagai tahap awal kegiatan ini akan dilakukan di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kota Tangerang, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

6 Hikmah Dalam Menunaikan Zakat Fitrah Bagi Umat Islam

"Dan seperti yang disampaikan Bapak Menteri Pertanian dan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, program ini dapat mencakup di semua Kodim yang ada di wilayah Indonesia,” jelasnya.

Dalam program ini, pihak Kodim akan menghadirkan masyarakat dengan ketentuan dan panduan di masa PSBB, seperti jaga jarak antar orang, pengecekan suhu tubuh, penyemperotan disinfektan sebelum nanti mereka antri dalam antrian pengambilan ATM beras. 

Sementara itu, beberapa warga yang menerima bantuan ATM beras menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AD dan Kementerian Pertanian.

“Terima kasih kepada Angkatan Darat yang telah memberi rezeki untuk saya,” ujar Nunik, salah satu warga Sumur Batu yang menerima bantuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya