Satu Keluarga di Bandung Makan Nasi Aking akibat Pandemi Corona

Polisi memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga yang sempat mengonsumsi nasi aking (sisa nasi yang dikeringkan) karena terdampak pandemi corona di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Satu keluarga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi korban terdampak wabah virus corona. Sang kepala keluarga, Ujang Soleh, yang berprofesi sebagai pemulung memiliki satu istri dan satu anak berusia satu tahun terpaksa hanya mengonsumsi nasi aking (sisa nasi yang dikeringkan) selama pandemi.

Bawaslu Sebut Bansos dan Penggantian Pejabat Daerah Jadi Aspek Pengawasan Pilkada 2024

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan, kondisi itu sempat viral. Namun keluarga tersebut menjadi bagian prioritas penerima bantuan sembako dan keperluan sehari-hari.

Selain bantuan barang, Ujang Soleh mendapat donasi dana untuk mengurangi beban biaya kontrakan akibat pandemi. Polisi memastikan Ujang dan warga lainnya yang layak dan sudah mendapat bantuan akan dimonitor agar tidak kembali mengalami kondisi terpuruk.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kawasan pemukiman warga miskin kota (Foto Ilustrasi).

Bahkan, warga yang merasa membutuhkan bantuan diimbau untuk jangan segan berkoordinasi kepada aparat keamanan setempat. "Kepada semua instansi terkait saya mengucapkan terimakasih karena telah membantu, khususnya pihak Kepolisian," kata Ujang Soleh.

Korupsi Beras Bansos di Lombok, Uangnya Diduga untuk ‘THR’
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja

Bawaslu Akan Awasi Pembagian Bansos di Pilkada Serentak 2024

Bawaslu RI menyatakan bantuan sosial (bansos) akan menjadi salah satu poin pengawasan dalam Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024