3 Orang Meninggal Akibat Bencana Longsor di Polewali Mandar

Bencana tanah longsor terjadi di Bandung Barat, Selasa, 11 Feburari 2020. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • BNPB.

VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan bahwa bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa, 5 Mei 2020 pukul 22.00 WITA.

Pertamina Patra Niaga Siagakan Stok BBM, Antisipasi Macet Imbas Longsor di Tol Bocimi

"Peristiwa tersebut menelan korban jiwa sebanyak 3 warga meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati.

Selain korban jiwa, kata dia, longsor tersebut juga menyebabkan 1 unit rumah rusak berat, 1 unit mobil dan 4 unit sepeda motor tertimbun material longsoran.

Tol Bocimi Longsor, Menteri PUPR Basuki: Dua Opsi untuk Perbaikan

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar, bencana tersebut terjadi dipicu oleh intensitas hujan tinggi dan struktur tanah yang labil.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Polewali Mandar telah melakukan kaji cepat dan evakuasi para korban serta berkoordinasi dengan instansi dan unsur terkait untuk menangani bencana tersebut.

Update Terbaru soal Longsor di Tol Bocimi, Tak Bisa Dilewati?

Dinas Pekerjaan Umum juga mengerahkan alat berat guna membersihkan material longsor dan membuka jalan yang sempat terputus.

Satlantas Polres Lampung Barat pasang spanduk himbauan bagi truk roda enam

Jalan Liwa-Krui Lampung Longsor, Polisi Larang Kendaraan Roda Enam Melintas

Liwa-Krui Longsor Polisi Larang Kendaraan Roda Enam atau Lebih Melintas.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024