Misteri Tes Swab 165 Karyawan Sampoerna, Gugas Sulit Melacak

Misteri Tes Swab 165 Karyawan Sampoerna, Gugas Sulit Melacak

Kamis, 7 Mei 2020 | 05:53 WIB
Dua karyawan Sampoerna positif corona dan meninggal dunia.
Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuadi.
Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuadi.

VIVA – Kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di lingkungan PT HM Sampoerna Tbk memunculkan pertanyaan: di rumah sakit mana 165 karyawan dilakukan tes swab oleh pihak perusahaan dan bagaimana hasilnya? Sampai sekarang, Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Jawa Timur belum memperoleh penjelasan rinci dan terang dari pihak perusahaan.

Informasi awal diperoleh Gugas Jatim, 165 karyawan itu dites swab secara mandiri oleh pihak perusahaan di sebuah rumah sakit di Surabaya, setelah dua karyawan diketahui terkonfirmasi positif corona dan meninggal dunia pada pertengahan April 2020. Itu di luar 323 karyawan yang di-rapid test setelah Gugas Jatim mengintervensi.

Sampai sekarang, tim Gugas Jatim belum memperoleh informasi lebih rinci di RS mana ke-165 karyawan itu di-Swab dan bagaimana hasil tesnya. “Kalau yang 165 ini, dikirim (datanya) sebetulnya sih, cuma enggak jelas, tapi [dijanjikan] nanti akan di-email ke saya lebih tepat lagi, yang positif yang mana (dan yang tidak). Jadi, tindaklanjutnya seperti itu,” kata Ketua Rumpun Kuratif Gugas Jatim, Joni Wahyuadi, dalam konferensi pers melalui live streaming pada Rabu malam, 6 Mei 2020.

Berita Terkait :
Saksikan Juga