Merah Berkerumun, Penampakan Kasus Corona Surabaya di Peta Radar

Merah Berkerumun, Penampakan Kasus Corona Surabaya di Peta Radar

Senin, 11 Mei 2020 | 10:17 WIB
Penambahan kasus corona di Surabaya menempati angka tertinggi.

VIVA – Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik berakhir pada Senin ini, 11 Mei 2020. Kecuali Gresik, angka kasus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 terutama di Surabaya ternyata masih tinggi. Bahkan, jika dicermati melalui peta Rradarcovid19.jatimprov.go.id, terlihat betul kerumunan titik-titik merah di hampir semua wilayah Kota Pahlawan.

Kasus tinggi terutama berada di kawasan Surabaya Utara dan Surabaya Timur. Kawasan utara memang awal mula kasus corona ditemukan di Surabaya. Sementara di Timur memerah terutama sejak adanya kasus di lingkungan pabrik PT HM Sampoerna Tbk. Jika Anda berada di dua kawasan itu, coba saja buka laman radarcovid19.jatimprov.go.id, maka seperti dikerubungi kasus corona.

Dalam peta persebaran corona, angka kasus positif corona di Surabaya memang tertinggi se-Jatim. Data per Minggu, 10 Mei, dari total 1.491 kasus, separuh di antaranya, yaitu 708 kasus, ada di Surabaya. Di bawahnya ada Kabupaten Sidoarjo 186 kasus, lalu Lamongan 55 kasus, Magetan 53 kasus, dan lima tertinggi Kabupaten Malang 46 kasus.

Berita Terkait :
Saksikan Juga